Jumat, 16 Desember 2016

Mengedit Foto Gedung dan Orang


       Semua orang pasti sudah tidak asing lagi dengan mengedit foto. Kali ini saya akan membahas mengenai editing foto yang pernah saya lakukan sebagai pemula. Editing foto ini juga merupakan salah satu dari tugas mata kuliah Media Pembelajaran Matematika. Langsung saja kita lihat foto - foto yang telah saya edit berikut.


1. Pertama yang akan saya bahas adalah pengeditan gedung. Berikut adalah gambar gedung museum UPI sebelum saya edit.



gedung_before


Foto tersebut saya edit dengan mengubah latar tempat gedung tersebut menggunakan background yang saya dapat dari internet. Saya menghapus beberapa tiang-tiang dan menggantinya dengan gambar pepohonan. Kemudian saya juga menambahkan efek bersalju seolah - olah di tempat tersebut sedang hujan salju. Hasil dari pengeditan gedung tersebut dapat dilihat sebagai berikut.



gedung_after


2. Foto yang kedua yang selanjutnya yaitu pengeditan foto orang. Berikut adalah foto orang yang saya ambil sebelum di edit.



orang_before


Pada foto tersebut saya mengubah warna  kerudung, baju, celana, dan juga sepatu dari orang yang ada pada foto tersebut. Untuk backgroundnya saya ubah menjadi di perpustakaan dan terlihat seperti selembar foto yang terbakar yang saya dapat dari internet juga. Hasil dari pengeditan untuk foto ini adalah sebagai berikut.



orang_after

Mungkin itu saja yang dapat saya bahas. Terima kasih.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar